Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Banten lakukan kunjungan kerumah dinas Gubernur Banten Wahidin Halim, Ada beberapa yang didiskusikan, mulai dari semangat pengabdian pendidikan juga terkait pendidikan dimasa Pandemi covid-19 ini. Kunjungan yang dilakukan pada Rabu 19 Agustus 2020, diterima Langsung Wahidin Halim.

Wahidin Halim, menegaskan untuk sekolah khususnya yang di bawah kewenangan Pemprov Banten, tidak mau mengorbankan siswa-siswi dengan mengizinkan tatap muka di sekolah.

“Kondisi saat ini merupakan keadaan terpaksa, darurat dan kebijakan nasional. Oleh karena itu perlu kajian dan pertimbangan khusus, misalkan terpaksa harus dibuka kelas tatap muka bisa saja dilaksanakan di daerah Zona Hijau, Namun tetap dengan persyaratan-persyaratan tertentu, Protokol Kesehatan harus di kedepankan, seperti ruang kelas yang memungkinkan untuk dilaksanakan jaga jarak, ada fasilitas cuci tangan, siswa dan guru memakai masker, serta persyaratan lainnya. Sesuai instruksi Gugus Tugas Covid-19.

“Juga terkait dengan persoalan guru honor yang ada dalam permohonan peningkatan SK hal tersebut sedang dikaji dan diproses oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten. kita tunggu hasilnya semoga apa yang diharapkan bisa dilaksanakan, dengan pertimbangan di masa Pandemi Covid-19 seperti ini, pungkasnya.