Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang membagikan seribu paket sembako dan uang untuk para guru dan siswa SD-SMP. Penyerahan dilakukan langsung Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam puncak acara Hari Ulang Tahun PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional 2020.

“kami menyiapakan 1000 paket sembako untuk guru dan 1000 bantuan untuk siswa anak yatim berupa uang. Uang yang kita berikan pariatif ada yang 100 ribu dan 200 ribu,”kata Ketua PGRI Kota Tangerang Jamaludin di Aula AL-Amanah pekot Tangerang, Rabu, 25 November 2020. (dilansir bantenhits.com)

Bantuan tersebut, lanjut Jamal, telah diberikan kepada setiap kecamatan yang ada di kota Tangerang untuk mengatur bantuan tersebut kepada anak yaitim.

“Jumlah bantuan sudah di atur di kecamtan.jadi kita hanya berikan dengan jumlah itu biar mereka yang mangatur. Untuk siswa SMA kita juga berikan yang titiknya di SMK 5 dan SMA 10. Tapi bantuan untuk Siswa SMA hanya alakadarnya belum maksimal,”terang Jamal.

Selain itu, meski masih di tengah pandemi, tidak menghalangi para guru untuk tetap beraktivitas. Seperti menggelar istigasah bersama seluruh guru di Kota Tangerang, kegiatan belajar mengajar via daring, juga menggelar santunan kepada anak-anak yatim piatu dan para guru yang terdampak pandemi Covid-19.

“Mungkin tak semeriah tahun sebelumnya, maka perayaan kami alihkan dengan kegiatan sosial. Yang penting, terus semangat untuk memajukan dunia pendidikan Kota Tangerang,” papar Jamaluddin.

Mewakili Pemkot Tangerang, Jamaludin juga turut mengucapkan selamat HUT PGRI dan HGN untuk seluruh guru cerdas di Kota Tangerang. “Semoga guru-guru sehat dan kian kreatif untuk terus melahirkan anak-anak cerdas di Kota Tangerang,” ucapnya.

“Kita berikan aplause kepada guru. Sukses juga kepada guru- guru yang mendidik murid ditengah pademi Covid. Pademi Covid bukan ujian tapi tangtangan untuk kita,”timpal Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.