PGRI Provinsi Banten melantik Pengurus Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI Kabupaten Serang Masa Bakti 2020-2025 serta melantik Pengurus Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (APKS) PGRI Kabupten Serang. (10/2/2021)

     Ketua PGRI Provinsi Banten H.Muhtadi, M.Pd dalam kesempatan itu mengatakan bahwa, sekolah dibawah naungan PGRI untuk tingkat SMA dan SMK di Prov Banten sudah dapat setara dengan sekolah-sekolah unggulan lainnya, namun untuk tingkat SMP masih perlu perhatian khususnya di Kab.Serang.

     Kedepan, hal ini tentunya tetap menjadi perhatian semua pihak di jajaran PGRI baik pengurus di provinsi maupun di kabupaten kota.

    “Kedepan sekolah milik PGRI juga harus unggul dibanding sekolah diluar PGRI,” ujar Ketua PGRI Provinsi Banten H.Muhtadi.  

   Sementara itu Ketua YPLP PGRI Banten H.Kosrudin,M.Pd mengatakan bahwa, sesuai tugas dan fungsi untuk ketua YPLP jalankan amanah yang diembannya tetap berupaya menjadikan pendidikan di Kabupaten Serang lebih baik dan maju. “YPLP ini lebih mengarah kepada pengelolaan pendidikan, ” ujarnya

   Ketua APKS PGRI Provinsi Banten H.Untung, S.Pd mengatakan tentang APKS bahwa Kegiatan profesi ini wajib disosialisasikan dalam beragam media sosial sehingga anggota benar-benar dapat merasakan manfaat menjadi anggota PGRI. Dalam konteks ini,  APKS harus lebih mengotimalisasikan pelaksa -naan berbagai program profesi.

   APKS PGRI memberikan ruang yang luas bagi kader-kader muda berbagai bidang studi yang selama ini tidak terakomodir dalam struktur kepengurusan di berbagai tingkatan. APKS juga wajib memiliki Program prioritas peningkatan profesi seperti workshop pembela-jaran, penulisan karya ilmiah, workshop peningkatan kapa-sitas pribadi dan sosial, serta kegiatan lainnya

    “ Saya mengharapkan APKS PGRI ini akan mampu men-jawab tantangan PGRI sebagai organisasi profesi, dan pengurus APKS PGRI adalah orang-orang terbaik untuk membantu meningkatkan kompetensi para guru.” Harap H.Untung.